AYO BERHENTI MENULIS !

Hai cowok-cowok yang makin cool dan cewek-cewek yang makin kece karena baca postingan ini. Gue mau ngasih tau aja, menulis itu nggak baik dan udah mainstream. Jadi mulai sekarang..


AYO BERHENTI MENULIS !!!

kenapa ?

"Menulis itu kan baik kak ?"
"Ah lo lagi mabok kali ?"
"Gilee lu ndro."

BERHENTI MENULIS ??!!!

Hei wait ! Berhenti menulis yang gue maksud adalah berhenti menulis TIDAK KREATIF, COPY-PASTE, dan MENJELEK-JELEKAN DIRI SENDIRI ATAUPUN PIHAK LAIN.

- Catatan Pelajar Bodoh
- Coretan Pelajar Bodoh
- Blog Absurd Pelajar Bodoh
- Blog Goblog
- Biar Janda Asalkan Menggoda
- Kakek Merasa Muda
- Papah Selingkuh

Tolong berhenti menjelek-jelekkan diri sendiri ! Mau jadi apa kamu nak ? Kamu terlahir pintar, bukan terlahir bodoh dan absurd. So stop menjelek-jelekkan dirimu sendiri yang sama sekali udah nggak lucu.

Sama seperti gue yang pernah mengalami kejadian tersebut. Nama kerennya adalah virus Raditisme, dan mulai berkembang lagi virus Alititisme. Kenapa ? Karena masyarakat membutuhkan hiburan yang berbeda, yang WAH, yang WOW. 

Lo jelek-jelekin jomblo ? Khakh ! Udah basi kali. 

Anyway beberapa hari ini gue lagi stres mencari bahan komedi yang lucu. Bukan komedi lempar-lemparan tepung ke muka dan sejenisnya. Gue bingung harus menulis apalagi, karena semua komedi udah jadi street jokes dan kadaluarsa. Akhirnya setelah ngeliat G-String Pevita Pearce di film 20 cm gue tahu.. Gue tahu rahasia menulis tanpa stuck, tanpa kehabisan cerita, dan enak dibaca.

Jadi begini..


PUTUS SAMA PACAR

Putus sama pacar adalah moodbooster paling baik untuk menulis. Setidaknya dengan putus sama pacar kamu bisa menuangkan kegalauan kamu di dalamnya. Kamu bisa membongkar aib-aib lebaymu bersama mantan yang menjijikan, contoh : Manggil ayah bunda, dikit-dikit emoticon cium, grepe-grepe korban bioskop dan nyimpen tiketnya untuk koleksi.

Percaya sama gue ! Putus sama pacar adalah berkah ! Tanpa putus, galautime nggak pernah ada. Gue nggak bakalan tahu makna cinta yang sebenarnya, dan apa arti ketulusan dalam mencinta. Memang benar jika selalu ada kebahagiaan di sela-sela luka dan duka.

Selain itu dengan menulis kenanganmu, setidaknya kamu bisa jujur dengan tulisanmu sendiri. Baik itu tragedi atau komedi semuanya akan indah di hati. 

Orang yang memendam rasa sakitnya terlalu lama lebih banyak stressnya. Memang kadang wanita menangis, bukan berarti dia cengeng. Dia hanya tak mampu bertahan lebih lama lagi memendam luka-lukanya.

So, Tunggu apalagi ? Kasih pacar lo ke gue sekarang juga!!! *nodong pistol* 

JAMBAN !

Jamban bukanlah Jamban biasa. Jamban adalah tempat penuh ketenangan, tempat yang indah untuk mengkhayalkan semua impianmu. Meskipun kadang baunya tak sedap.

Kenapa harus Jamban fad ? Why ? 

Karena tidak ada tempat lain yang punya nilai plus seperti Jamban. Gue akan pergi ke Jamban ketika buntu dan ketika semua inspirasi hilang. Entahlah.. bisikkan dari mana itu. Gue selalu dapet inspirasi dan ide-ide kreatif dari sana. Gue nggak akan menjadi pacar yang romantis tanpa memikirkan kado spesial untuk gebetan gue di Jamban.

Semua berawal dari Jamban ! Meskipun tempat itu bau dan kumuh. 

Ketika hidup ini semakin rumit, engkau hanya perlu membuatnya menjadi sederhana. Jamban tempat yang sepi dan indah dapat memberikanmu ketenangan di dalamnya. Simpel.

SUDUT PANDANG YANG BERBEDA

Pernah kepikiran hal ini ? Pernahkah kamu memikirkannya ? Pernahkah kamu memikirkanku ?

Tidak.

Ah, kamu jahat !!!

Sudut pandang yang berbeda adalah salah satu cara menyegarkan plot lama. Sebuah ending baru, jalan cerita baru, dan gaya bahasa baru mampu membuat tulisan menjadi lebih fresh. 

Pembaca yang disuguhi hal yang berbau Raditisme dan Alititisme tentu akan bosan. Ibarat kamu yang makan soto setiap hari. Soto akan terasa spesial saat pertama kali kamu menyantapnya. Kedua, masih terasa spesial seperti ciuman pertama. Ketiga kalinya akan terasa sedikit bosan seperti hubungan yang memasuki tahap 3 bulan. Keempat kalinya, akan terasa sangat membosankan ! Seperti pacar yang posesif.

Masih banyak hal-hal yang mampu menarik minat pembaca. Cobalah sesekali keluar dari comfort zone. 

Karena dunia ini adalah panggung, dan dunia maya adalah papan reklamenya. - Raditya Dika.

Statement itu tidak salah, memang kejadian lucu selalu terjadi di kehidupan sehari-hari. Gue akan mencontohkannya, semoga kalian mengerti. Simak baik-baik !

APA YANG KALIAN PIKIRKAN KETIKA MENDENGAR KATA-KATA BERIKUT INI ?

Wakil Presiden

Jawaban gue : "Ketika ujian sekolah ada soal yang lebih sulit daripada fungsi limit dan fisika quantum. Pertanyaanya adalah : Siapa nama Wakil Presiden Indonesia ? Khakh ! Liat aja nggak pernah. Gue nyerah.. gue nyerah.."

Lampu Merah 

Jawaban Anak Twitter : "Gue mah kalau udah ngambek sama lampu merah, meskipun udah ijo juga gue diemin aja."

Jawaban gue : "Woi anjing??!! Lama banget lu, udah 120 detik.. eh pas angka satu malah ngelag. Lampu merah apaan lo anjing ? Buruan woi !!!" Seketika orang-orang memandang gue dengan sinis.

Kipas Angin 

Jawaban Anak Twitter : "Aku sedih.. daritadi aku nembak kamu tapi kamu nolak terus. Kamu geleng-geleng terus aku jadi bingung. Ah ternyata kamu kipas angin. Huftete."

Yama*ha

Jawaban gue : "Yama*ha emang gitu, udah tau berhenti itu dibelakang Zebra Cross. Eh.. tetep aja dia semakin di depan."

Begitulah cara menulis kreatif ala gue #AbangFadhliGoldenWays , Semakin berbeda maka Semakin fresh pula tulisanmu. Jangan takut dianggap garing, karena belum tentu mereka bisa jadi lebih lucu. 

Ingat ! 

Melucu bukan soal guyonan, melucu adalah memandang suatu hal melalui sudut pandang yang berbeda. - Creative Charity

Daaann.. Buat kalian nih anak KK gue ada tantangan.. Apa sih kalimat yang bisa kamu bentuk dari kata-kata berikut :

- Shower
- Gayung
- Mantan
- Puasa
- Awan

Teruntuk : Kevin Anggara, Anggita Bayu, Lutfi Zakaria,  Ijal Fauzi.

Silahkan yang mau share tipsnya dan ikutan jawab juga boleh :)) Sekedar ngetes kadar kreatif dan imajinasi kalian aja haha.