Kado Ultah Antimainstream buat Pacar


Cie yang sebentar lagi pacarnya ulang tahun tapi masih bingung mau ngasih kado apa. Tenang aja karena gue bakal ngasih tahu Kado Ultah Antimainstream buat Pacar.

Sebenernya kado nggak dinilai dari seberapa mewahnya, tapi siapa yang memberi dan bagaimana memberikannya. Kalau kamu terbiasa hidup simpel, kasih aja dia boneka, sepatu atau jam tangan. Kesannya menjadi kurang menarik dan nggak ada nilai plusnya karena mainstream.

Di zaman anti-mainstream ini sekali-kali kasih kado ultah buat doi yang berkesan seumur hidupnya sehingga membuat kenanganmu dengannya semakin manis. Supaya sulit dilupakan dan susah putusnya hehehe.

Lalu apa aja sih Kado-Kado Antimainstreamnya ?

1.  TTS

     Hah ? Yang bener aja fad masa ngasih kado TTS ke doi ? Mau taruh dimana nih muka fad ? Sabar dulu. 
Memberikan sebuah hadiah bukan berarti harus mahal dan mewah. Jika ada yang sederhana, mengapa tidak ? Justru di dalam kesederhanaan itu terdapat kebahagiaan. 

Kalau kamu memberi sepatu sebagai kado ultahnya, mungkin dia akan senang. Tapi kalau kamu memberikan sesuatu yang berbeda pasti dia akan bahagia. Senang dan Bahagia itu jauh berbeda artinya.

Senang hanya akan terasa sesaat, namun bahagia adalah senang setiap kali kamu mengingat momen tersebut. Indah bukan ?

Kado TTS ini gue dapet dari kisahnya Dilan dan Milea, novel karangan Ayah Pidi Baiq. Jadi ceritanya si Dilan ngasih kado TTS ke Milea. Tapi buku TTS-nya udah diisi duluan sebelum di kasih ke Milea. Ditengah-tengah buku TTS tersebut terdapat tulisan Dilan yang bagus di dalam selembar kertas A4.

Tulisannya :

SELAMAT ULANG TAHUN,
MILEA.
INI HADIAH UNTUKMU, CUMA
TTS.
TAPI SUDAH KUISI SEMUA.
AKU SAYANG KAMU
AKU TIDAK MAU KAMU PUSING
KARENA HARUS MENGISINYA.

DILAN !

Milea yang menerimanya tertawa dan bahagia. Baginya Dilan adalah sosok yang sangat berbeda dari cowok lainnya. Milea selalu berpikir bahwa Dilan bersusah payah tidak tidur semalaman demi mengisi TTS tersebut.

Sedangkan teman-temannya yang lain yang memberi boneka besar dianggap biasa saja oleh Milea. Baginya hadiah mewah adalah perihal mudah selama ada uang.

Sesederhana itu.

2. Ucapan Ulangtahun dari Banyak Orang yang Diiringi Lagu

Ini adalah kado ultah gue untuk seseorang yang pernah gue sayang dulu. Jadi gue minta semua kontak di BBM untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun lalu dikirim melalui voice notes. Pertamanya sih susah, lama-kelamaan pada ngirimin juga. Gue kaget dan seneng banget, sempet ketawa juga sih. Soalnya ada yang minta tetangganya buat ngucapin ucapan ultah. 

Kalau nggak salah dia Lutfi Zakaria, cek tongkrongannya disini deh.

Setelah dikirim, suara-suara tersebut digabungkan menjadi satu dengan Audacity. Sisanya gue tambahin ucapan dari gue dan ditambahkan lagu pengiring deh.

Kemudian saat jam 00.00 gue kirim hadiah buat dia melalui BBM. Dia seneng banget, gue juga senang bahkan sampai tidur pulas karena malam itu. Percaya atau nggak, kalau seseorang bahagia pasti dia akan menangis.

And then.. Kado Ultah yang gue bikin nggak bakalan rusak, malahan bisa disetel berulang kali. Gue bahagia setiap kali inget momen itu. 


Sayangnya, dia milik orang lain. Semoga dia diperlakukan dengan sepantasnya. 

3. Lilin berbentuk “I Love You”
 
Untuk kado ultah ini dibutuhkan usaha yang besar. Pertama kamu butuh teman-teman yang kompak, dan kedua adalah izin dari Orangtuanya.

Jadi kamu beli lilin yang banyak (dikira-kira aja) terus di nyalain di lapangan berbentuk “I love you” atau berbentuk namanya. Kemudian ajak dia ke lapangan untuk melihat karyamu. Jangan lupa untuk menutup kedua matanya dengan penutup mata.

Nah setelah dia sampai dan melepas tutup matanya, langsung deh ucapin Selamat Ulang Tahun bareng teman-temanmu yang ada di lokasi.

Berikanlah kue ulangtahun dan suruh dia untuk meniup lilinnya. Hal ini digunakan sebagai pelengkap dan pemanis.

Agak susah sih untuk kordinasinya, tapi nggak mainstream kok. Jangan lupa di share lewat Instagram ya ! Hahaha

4. G-String.

Semakin kebawah akan semakin sulit levelnya dan tambah antimainstream. Jangan kaget dulu mendengar kata G-String karena kamu belum tahu cara mengemasnya.
 
Awalnya gue nemu ini di Kaskus dan berpikiran negatif juga. Tapi setelah gue baca sampai habis ini lucu dan antimainstream. Terutama untuk orang yang humoris.

Caranya gampang banget, kemas G-String tersebut di dalam sebuah box. Beli G-Stringnya yang bakal malu-maluin. Kayaknya ini khusus kamu yang udah kuliah atau kerja deh. Bilang aja ke penjaganya buat istri di rumah. Nanti juga dipilihin kok dan ukurannya bilang yang sama seperti ukuran mbaknya.
Lalu sekarang cara mengemasnya, belilah sebuah box besar seukuran box sepatu. Lapisan pertama diisi dengan kapas  dan di atasnya taruhlah G-String tersebut. Biar lebih mantap tambahkan kata-kata yang ditulis dengan bagus di dalam selembar kertas HVS. Seperti :
INI HADIAH UNTUKMU,
DISIMPAN BAIK-BAIK YA.
SAMPAI KITA HALAL DAN AKU BISA MELIHAT KAMU MEMAKAINYA.

Lalu tambahkan lagi kapas-kapas untuk lapisan kedua, di atasnya tambahkan permen dan cokelat. Lapisi lagi dengan kapas dan bubuhi dengan pita yang telah digunting-gunting.
Jadi deh kadonya, Selamat ! Kado ini khusus yang udah dewasa aja ya dan untuk pacaran yang sudah berlangsung lama seperti dua tahun. Kalau baru beberapa bulan sih jangan coba-coba ngasih kado beginian. Bisa brabe !

5. DOA
Sebaik-baiknya kado ulang tahun adalah mendoakannya di dalam diam. Doakan yang baik-baik untuknya, agar dia senantiasa sehat dan berbahagia dalam hidupnya.
Doa juga bisa dikemas menjadi kado ultah yang seru loh ! Caranya kirim doa kamu melalu saluran televisi atau radio. Dulu sih ada Radio Kayu Manis yang setiap hari punya acara ulang tahun. 
Jadi tinggal telepon dia dan suruh dengerin radio. Ucapin deh ucapan ultahnya !

Tahukah engkau ? Selalu tersemat namamu dalam setiap doaku - @bilipratama

Demikianlah lima Kado Ultah Antimainstream buat Pacar menurut gue. Kalau kamu pernah ngasih kado spesial apa sih untuk pacar ? Share di comment box ya !