Impian Gila Gue Sebagai Blogger

Semua orang mempunyai mimpi mulai dari anak kecil, remaja, alay dan dewasa. Bermimpi itu mudah, mewujudkannya yang sulit. Ambil contoh simpel aja : Setiap kita bermimpi baik indah maupun buruk pasti sulit untuk bangun. Lalu tantangannya adalah apakah gue bisa bangun dan membuat orang lain bermimpi ?

Jawabannya adalah BISA. 

Semua hal bisa ditaklukan, kecuali Tuhan. - Evan Dimas

Gue sebagai Blogger sejati berjanji akan mewujudkan impian-impian gue. Tolong post ini di bookmark, kalau suatu hari impian gue tercapai dan sukses.

Kenapa sih lo jadi blogger ?

Entah apapun alasannya, semua yang dipertemukan oleh Tuhan dengan gue bermanfaat. Awalnya temen gue tanya-tanya apa aja sih yang gue lakukan di Internet. Terus gue jawab, ngeblog dan belajar. Belajar kan nggak harus dari buku.

Berawal darisanalah hobi gue untuk menulis dikembangkan. Menulis adalah menuangkan kegelisahan, dengan menulis perlahan kita akan menemukan solusi dari kegelisahan tersebut. 

The greatest man in the world is someone who love his jobs.

Emangnya blog bisa menghasilkan uang ?

Jangan mikirin soal uang dulu deh. Sekarang lo udah ngasih manfaat apa dulu ke orang lain ? Ilmu apa yang udah lo kasih ? 

Gue nggak munafik, jujur gue nggak benci uang. Semua orang butuh uang. Bagi gue uang adalah bonus dari hasil kerja keras gue. Toh buat apa gue dapet duit tapi pembaca blog gue nggak dapet apa-apa.
Jadi blogger enak ya, kerjaanya gampang. Jadi bisa seneng-seneng terus dong. Emangnya lo nggak takut ? Yang lain kan kerja susah payah sampai pada botak ?

Gini ya gue jelasin. Nggak semua orang terlahir pintar, tapi semua orang bisa menjadi cerdas. Hidup adalah pilihan, lo mau jadi apa dan bagaimana. Gue nggak tahu apa yang harus gue lakukan. Tapi gue melakukan apa yang gue bisa. Selama gue mencintai hal tersebut, gue akan terus berusaha untuk meraihnya.

Toh nggak ada gunanya lo mengerjakan apa yang lo benci. Bagi gue sukses bukan diraih melalui semua pekerjaan, bahkan pekerjaan yang lo benci. Tapi sukses adalah memulainya dengan mencintai dan gigih berusaha meraihnya. 

And.. Just because we have so much fun doesn't mean that it is not a job. - Raditya Dika

Terus apa sih impian gila lo sebagai blogger ?

Rencananya gue akan mengembangkan blog ini menjadi sebuah website anak muda yang membahas tentang cinta.

Cemen abis lo fad hahaha, emang bisa makan cinta ?

Gue tanya balik deh, emang lo bisa makan uang ? Tentu jawabannya nggak bisa. Sekarang lo bandingin jumlah orang yang banyak uang dan jumlah orang yang bahagia dengan hidupnya. Gue percaya hasil orang yang berbahagia itu sedikit.

Gue selalu berpikir apa gunanya rumah sakit kalau di luar sana masih banyak yang sakit hatinya.

Kalau kita banyak uang kan bisa bahagia ?

BELUM TENTU. Uang memang sebuah media untuk mewujudkan kebahagiaan. Tapi kebahagiaan tidak bergantung dengan uang. Bahagia adalah milik lo, lo yang punya hati, bukan orang lain. Kebahagiaan adalah tanggung jawab lo sepenuhnya.

Terus gimana cara mewujudkan impian lo ?

Pertama gue akan memulainya dengan ucapan Bismillah.

Lalu gue lanjutkan dengan menulis. Gue tahu kalau sendirian itu cupu, jadi gue ngajak temen-temen gue buat ikutan nulis juga. 

Sementara itu link blog ini akan dijadikan menjadi cintabikingila.com, sebuah website anak muda yang membahas cinta. Tentu akan ada banyak rubrik disini, yaitu :

1. Main Article : Rubrik ini berisi For Her, For Him, Khusus Jomblo dan Cinta. Rubrik ini akan membahas persoalan dan masalah-masalah yang dialami remaja soal cinta. Untuk membuat Rubrik ini lebih sip gue bakalan konsultasi dengan temen-temen yang kuliah psikologi dan sosiologi. Serta observasi langsung di lapangan dan melalui pengalaman-pengalaman gue juga.

2. Tips Gila : Rubrik ini akan memberikan lo tips-tips seputar percintaan. Contohnya : Cara Mengakrabkan Diri dengan Keluarga Pacar. Secara tidak langsung tips ini membantu lho, mungkin lo nggak pernah kepikiran sebelumnya.

3. Cerita Kita : Rubrik ini mempersilahkan kamu mengirimkan cerpen dan puisi ke website ini. Setiap cerpen yang menarik akan tampil setiap minggunya. Hadiahnya bisa berupa uang atau pulsa.

4. Lovelist : adalah sebuah playlist lagu yang di update setiap weekendnya. Jadi akan ada banyak lagu yang di review disini. Mulai dari yang lawas, indie, dan terbaru. Gue juga mempersilahkan band indie lo untuk promosi lagu disini. Gratis !

5. Mana Jodoh Gue ? : Rubrik ini mempersilahkan lo mejeng di website ini. Fungsinya kayak rubrik cari jodoh gitu. Jadi, secara tidak langsung website ini merupakan biro jodoh. Lalu setiap yang berhasil jadian, harus ngasih testimoni tentang kisah cintanya.

6. Interlove : Interview dengan selebtwit, penulis, tukang gorengan, abang bakso seputar percintaan. Topiknya bisa pengalamannya dan kisah cintanya dulu.

7. Rubrik Curhat : Belum jelas akan dinamakan Rubrik apa, tapi lo bisa curhat disini tentang permasalahan seputar cinta. Pertanyaan lo akan dijawab oleh gue dan temen-temen gue.

Wow, jadi lo bikin website juga ? Apa sih bedanya website lo dari yang lain ?

Karena website gue seputar cinta, pastinya gue cinta lingkungan sekitar dong. Beberapa bulan sekali, gue mengadakan charity dan mengajak lo semua untuk bergabung memberikan cinta untuk yang lain. Masa lo bahagia, tapi lingkungan sekitar lo masih kekurangan ?

Terus-terus gimana sih pelaksanaan charitynya ?

Dimulai dengan membagikan bahan makanan dan alat-alat tulis. Disana gue bakalan ngajarin baca-tulis, dan mengenal dunia internet. Tentunya Internet positif ya ! tentang apa itu blog dan siapa sih blogger itu. And finally, cara membuat blog menghasilkan uang.

Hmm gitu ya, kalau Resolusi lo di 2014 nanti apa ?

Kenapa sih Resolusi cuma ada di akhir tahun ? Bagi gue setiap detik itu kita belajar. Baik mengamati, mengobrol, melamun, selalu ada ilmu di setiap detiknya. Lalu saat melamun itu adalah saat-saat kita bercermin (instrospeksi diri).

Jujur gue selalu merencanakan sesuatu di saat gue dapet inspirasi. Misalnya saat di Toilet, atau di perjalanan. Jarang banget gue nyiapin resolusi di akhir tahun atau awal tahun.

Setiap gue kepikiran ada project ya langsung ditulis dan direncanakan ! Masalah berhasil atau nggaknya udah gue kasih kebijakan kepada waktu untuk menjawabnya.

Gini aja deh jelasnya, Hari esok itu harus lebih baik !

Sebenernya lo yakin nggak sih dengan hal yang lo lakukan ?

Kodratnya gue sebagai manusia, tempatnya salah dan lupa. Mungkin gue nggak tahu apa yang harus dilakukan. Gue hanya melakukan apa yang gue bisa dan membuatnya menjadi lebih baik.

Lo nggak takut gagal ?

Gagal adalah proses menuju keberhasilan. Kita nggak bakal tahu udah sedalam apa kita menggali dan sedekat apa dengan berlian yang ada di inti bumi. Sementara itu gue nggak akan berhenti berusaha, karena Tuhan adalah sutradaranya.

Nggak pernah ada yang sia-sia di muka bumi. Termasuk mabuk-mabukan, balapan liar, jadi orang ketiga dan lain-lain. Semua itu adalah pengalaman yang harus membuat lo belajar darisana. Tanpa itu semua, lo nggak bakalan punya cerita untuk anak cucu lo nanti.

Bahkan pemabuk adalah guru bagiku, ia mengajarkanku untuk tidak jadi pemabuk dan jatuh di selokan. - Pidi Baiq

Jadi hidup ini seperti film ?

Yap bener banget ! Tuhan adalah Sutradaranya, kita adalah yang bercerita dan menceritakan. Sementara drama dan konflik adalah penyedap rasanya karena tanpa mereka hidup akan terasa hambar.

Oke, jadi buat apa sih lo bikin artikel ini ?

Gue bikin artikel ini untuk membuat orang lain mengenal siapa gue. Mungkin gue cuma bisa bercerita apa mimpi gue sekarang, tapi suatu hari gue akan menunjukkan apa mimpi gue yang sebenernya.

FYI aja sih, sebenernya postingan ini untuk giveaway tapi udah telat. Nggak ada yang sia-sia kok men, jadi gue publish aja.

Oke Thanks Infonya.

Jadi kita putus ?