Perihal Cinta dalam Short Movie

Kembali lagi dengan gue, Fadhli Zaky. Ada banyak hal yang mau gue sampein, yang pertama perihal maaf. Maaf kalau gue jarang nulis lagi dan nemenin kamu. Kamu yang sendirian dan kesepian disana, yuk sini jadian hehe.

Kenapa gue nggak nulis ? Itu gara-gara internet lemot dan tahun 2013 ini banyak project yang harus dikelarin. Ada novel, ada short movie, dan ada.. rahasia deh.

Novel yang gue tulis ini sebenernya udah lama, dari kelas 2 SMA. Cuma baru selesai self-editing sekarang aja. Tinggal dijilid rapi dan dikirim sih, doain aja lancar. Lalu soal short movie, jadi ceritanya gue bikin short movie semi dokumenter untuk kelas dan sekolah. Kapan-kapan pasti gue upload kok videonya.

Perihal yang kedua, yaitu ucapan terima kasih buat kamu yang setia nungguin tulisan gue. Tanpa kalian, gue bukan siapa-siapa. Siapalah saya ini..

Cinta.. cinta tidak membuatmu gila. Cinta berlebihan yang membuatmu menjadi seperti itu. 

Kini.. aku ingin mencintaimu dengan sederhana.. Seperti kukatakan "aku sayang kamu" dan kamu bilang "aku sayang kamu juga". Aku ingin mencintaimu dengan sederhana lagi, tanpa takut kehilangan. Karena aku tahu, ketika aku mencintai Tuhan.. Ia akan menjagamu, dimanapun aku berada.

Dimanapun aku berada.. Aku tetap.. Milikmu. Kasih.

Ternyata, cinta bukan hanya soal kata-kata. Seiring kegiatan gue membuat short movie, gue nggak sengaja nemu film-film keren ini di youtube.

1. RASA


Lokasi : Surabaya
Alur : Maju

Film ini gue acungin jempol karena cerita dan musiknya yang bikin gue galau. Baru kali ini gue galau nonton film drama. Maklum, cowok kan lebih suka film action.

Film ini menceritakan tentang dua Sahabat yang mencintai satu wanita. Ternyata sahabatnya sendiri tega merusak persahabatannya hanya karena satu wanita. Dan.. Gue rasa ceweknya nggak cakep-cakep amat. Yaelah bro.. Tapi mau gimana lagi, namanya juga sayang.

Mungkin itu yang disebut cinta, cinta memang indah. Ego dan Harapan yang membuat harap-harap menjadi patah.

2. UNTOLD



Lokasi : Surabaya juga, kayaknya sih.
Alur : Flashback

Film ini menceritakan tentang seorang cewek cupu. Cewek yang kelihatannya nggak akan ada orang yang menyukainya. Cewek yang aneh.. yang suka ngomongin makhluk astral.

Cewek ini nggak sengaja ketemu seorang cowok playboy. Adegan yang bikin gue sakit dan ngenes pas si cowok nanya ke si cewek calon pacar yang paling cantik buat dia siapa.

Gue pikir kalau kalian jadi ceweknya, pasti juga akan merasakan sakit dan perih.

Tapi di film ini si cewek tetep ketawa, dan tetep berusaha tersenyum.

Seiring waktu yang berjalan, si cowok sadar bahwa dia jatuh cinta sama cewek ini. Dia ngasih kado ulang tahun yang romantis banget. Dan hal lainnya..

Sayangnya si cowok playboy yang udah taubat ini omdo. Dia kelamaan untuk menyatakan rasa cintanya. Dia meremehkan, mana ada cowok yang mau sama cewek cupu. Tapi Tuhan berkehendak lain, hadirlah seorang cowok lain yang melamar cewek ini.

Si cowok playboy nggak tahu.

Akhirnya, si cowok playboy menyatakan rasa cintanya dan mengajaknya menikah. Pas dia ngeluarin cincin, si cewek cupu ngeluarin undangan pernikahan.

You know how it feels men.. A beautiful sad ending.

Dari dua film di atas gue sadar bahwa cinta memang bisa membutakan mata. Dan jangan pernah meremehkan seseorang.

Mungkin kita selalu bertanya pada pasangan kita.. apakah dia benar-benar cinta ? Dan meminta buktinya. Tapi Sudjiwo Tedjo berpikiran lain.

Tak perlu kau buktikan apa itu cinta
Cinta bukanlah pengadilan
Cinta adalah
Ketika kuat kau rasakan kehadiran Tuhan dalam dirimu

Ditulisan selanjutnya, gue bakalan nulis tentang kisah penantian dan cinta omong doang seperti film Untold. Thanks for reading !