Hal-hal yang bikin mantan kamu pengen balikan

 ...Saat pertama aku memandangnya, dia cantik sekali. Saat aku memilikinya ia menjadi membosankan dan biasa saja. Anehnya saat aku meninggalkanya, dia malah tambah cantik..

Apakah itu terjadi denganmu ? 

Bikin kamu nyesel ?

Kamu pengen balikan ?

GET LOST.

Hal yang gue alamin ini emang kampret banget. Saat kita pacaran sama dia, kadang bosen liat dia. Deodorannya yang bau stella, jembutnya yang semata kaki dan hal lainnya yang bikin bosen. Anehnya saat kita mutusin mereka, mereka malah tambah ganteng/cantik dan lebih baik.

Oleh karena itu gue punya tips, gimana sih biar mantan kamu nyesel dan minta balikan. Here we go captain !

Khusus Laki :

1. Perbaiki Penampilanmu

Dulu Tedjo adalah cowok kumel, berambut gondrong, dan bulu keteknya yang nyambung ke jenggot. Tedjo jarang menggunakan deodoran, karena malas untuk berdandan. Dia hanya menggunakan stella dan ambi pur car untuk parfum, biar keliatan wangi. Sedikit.


Meskipun begitu, pacarnya Sufatmi sangat menyayanginya. Hingga pada suatu saat Sufatmi risih meilhat Tedjo yang garuk-garuk pantat dan mencium bau ketiak sendiri. Sufatmi pun minta putus.

Tedjo yang mendengarnya, langsung terdiam sedih. Dia berusaha nggak nafas biar mati. Tedjo terlalu sedih untuk ditinggal Sufatmi.

Untuk memperbaiki hatinya yang rapuh, Tedjo pun rajin fitness dan OCD. Dia juga memotong bulu ketiaknya, mengganti hairstylenya seperti Justin Timberlake, dan brewokan seperti Alm. Paul Walker.
Tedjo juga menabung untuk beli kemeja dan parfum. Sekarang Tedjo kemana-mana juga udah pakai sepatu, kecuali kalau ke masjid.

Sufatmi yang sedang menunggu bus berpapasan dengan Tedjo yang mau berangkat kuliah. Bahkan Sufatmi tidak mengenali bahwa itu adalah Tedjo. 
"Hey"
"Hey, kamu siapa ya ?"
"Ah masa lupa ?"
"Siapa sih ?"
"Aku Tedjo mi.."
"Tedjo ?"
"Mi.. Eh mii.. Sufatmi !!"

Sufatmi kaget melihatnya dan pingsan. Tedjo langsung merangkulnya dan memberikan nafas buatan. Setelah sadar, Sufatmi meminta Tedjo untuk balikan. Tapi sayangnya cincin pertunangan sudah melingkar di jari manis Tedjo.

2. Tunjukkan Kelebihanmu

Tunjukkan kelebihan dalam masalah karir men. Jadi tunjukkin bakat kamu sesuai dengan hobimu. Misalnya kamu hobi ngeband, basket, futsal, nyanyi, skate atau Stand up comedy. Tunjukkin kalau kamu bisa berprestasi dan bisa dibanggakan oleh semua orang.

Kamu juga bisa ikut olimpiade dan juara tingkat propinsi, kalau kamu punya bakat itu.

Lebih keren lagi kalau kamu bisa menjadi filmmaker, dan menulis novel. Tentu semua hal ini tujuannya untuk sukses, dan nggak maksud pamer ke mantan kamu.

Ingat, Tuhan benci orang sombong !

3. Perbaiki Kepbribadianmu

Kalau kamu adalah orang yang sering merokok, berkata-kata kotor, dan hobi berantem, segera tinggalkan perbuatan yang tidak bermanfaat tersebut. 

Kamu harus merubah sikapmu, cara bicara, dan menambah wawasanmu. Caranya nggak perlu masuk sekolah keprbadian. Cukup jadi diri sendiri aja, yang sopan, humanis, humoris but not over, dan penuh kejutan.

Untuk wawasan, cukup nyempetin baca koran aja. Kalau malas cukup nonton on the spot, atau bisa buka kaskus di waktu-waktu luang.

4. Besarkan Kemaluanmu

Daripada mengeluh terus tentang hidup, mending kamu gedein titit kamu biar oh yes.. oh no.. Siapa tahu mantan kamu minta balikan saat titit kamu yang kecil udah berubah jadi size medium.

Khusus Perempuan :


FYI aja sih, jalan menuju ke hati cowok itu ada di matanya. Jadi utamain penampilanmu. But remember, not only beautiful, but smart !

1. Perbaiki Penampilanmu

Buat kamu yang masih suka pakai lejing motif koran, dan motif macan tutul. Mending diganti deh pakai celana jeans yang biasa aja. Celana yang nggak terlalu ketat.

Dan ingat bahwa di dunia ini ada benda yang bernama "Deodoran". Jangan lupa untuk tampil wangi dan fresh setiap saat. 

Gue sebagai cowok lebih suka cewek yang wangi, meskipun nggak cantik. Daripada cantik, tapi bisa bikin ilfil.

2. Kurangin foto-foto berpose aneh

Akhir-akhir ini gue nemuin fenomena cabe-cabean yang foto dengan benda seadanya. Gue harap kamu sebagai pembaca nggak ada yang melakukan hal ini.



Foto ya natural aja, kepala nggak usah dimiring-miringin, bibir nggak usah ditipis-tipisin dan dioren-orenin.

Justru foto natural yang fresh bikin cowok lebih tertarik.

3. Perbaiki Kepribadianmu

Tolong ya, untuk cewek jangan banyak mengeluh. Coba jadi cewek mandiri yang kuat, yang nggak cuma ngeluh tapi juga bertindak.

Cowok paling sebel punya cewek yang hobinya mengeluh, mengeluh dan mengeluh. Sebagai perempuan, kamu pasti juga sebel kan kalau punya cowok yang hobinya mengeluh ?

Dan lagi.. Pribadimu harus diperbaiki lagi. Terutama yang masih suka ngomongin orang dan melototin hp di jalan. Tolong tinggalkan aktivitas merugikan ini. Karena..


4. Besarin Susumu

Cowok mana sih yang nggak suka beginian haha. Iya kali aja bisa bikin mantan kamu nyesel, iseng-iseng berhadiah deh.

Kalau nggak bisa ya nggak usah maksa. 

Rajin-rajin olahraga aja, buat kesehatanmu sendiri. Buat masa tuamu nanti.

Sekian tips dari gue, semoga tips ini bermanfaat. Tolong jangan disalah gunakan ya.

"Pacar kamu bisa lebih nyesel mutusin kamu, karena dia sekarang masih jomblo. Karena nggak ada yang mau."

bisa juga..

"Pacar kamu bisa lebih nyesel dan nyesek, kalau tau kamu adalah anak tunggal, dan warisanmu nggak habis tujuh turunan."

tapi pastinya..

"Pacar kamu bakalan nyesel mutusin kamu seumur hidup, karena cuma kamu yang dia pilih. Ketika hati sudah memilih untuk mencintaimu."