Bad Boy

Apa sih Bad Boy itu ? Banyak dari kalian yang mengartikan Bad Boy dengan salah. Sebenernya apa sih yang dimaksud Bad Boy di mata kalian ?

"Ah.. Bad Boy itu perokok aktif. Mirip sama kereta api."

"Bad Boy itu yang badannya gede, tindikkan, terus tattonya serem"

"Bad Boy ? Dia biasanya suka pulang malem, nggak betah di rumah."

"Itu lho yang perutnya six pack, ah pokoknya aku suka bangeeeet !!!"

"Biasanya sih yang bajunya dikeluarin, terus suka bolos buat tawuran.."

"Hmmm bad boy itu.. Mungkin kayak Vino G Bastian kali ya.."

"Lihat James Bond aja deh, nanti kamu ngerti.."

Begitulah opini yang pernah gue denger, untuk James Bond dan Vino G Bastian itu bener. Tapi untuk opini lainnya itu sama sekali salah. Kita salah mengartikan Bad Boy, kita mengartikannya sebagai orang yang keras, pecundang, preman, dan semua yang mengarah pada kekerasan.

Simple aja sih, sebenernya yang dimaksud Bad Boy bukan itu. Berikut ini akan gue jelasin apa itu Bad Boy dengan tips-tips yang gue dapet dari WikiHow. Jadi Bad Boy itu begini :

1. Be A Man

Be A Man maksudnya bukan ikut acara televisi itu loh, tapi menjadi seseorang yang mempunyai prinsip sendiri. Bukan seperti air di atas daun talas. Jadi Bad Boy itu gampang kok, intinya nggak usah terpengaruh sama pendapat seseorang. Inget, nggak ada orang yang sempurna di dunia ini, dan pasti banyak orang yang akan membenci kita. Calm down, It's normal !

Jangan sok-sokan suka sama pendapat cewek saat kita nggak suka. Bilang aja apa yang kita suka, because this is our own life. 

Coba lihat diri kita sendiri, apa yang kita suka, apa yang membuat kita senang, apa yang unik dari diri kita. Atau mudahnya, kita akan menjadi salah gaul dan ikut-ikutan orang lain diluar sana, yang kenyataanya bukan diri kita sendiri. 

Tetep up to date, supaya punya wawasan yang luas dan selalu nyambung kalau diajak ngomong.

2. Jangan Sok Baik !

Kebanyakan cowok di luar sana itu sok baik, anggap aja mereka seperti Truk Coca Cola yang selalu membawa kebahagiaan. Kenyataanya, diri mereka sendiri tersiksa. Mereka mendapat tekanan karena selalu mengutamakan orang lain. Cowok ini juga bisa disebut looser.

Hal ini tentunya nggak baik, apalagi buat cowok-cowok yang menaruh keputusan di tangan pacarnya. Semua itu bakal jadi berantakan, karena dimana-mana Imam itu cowok. Cowok yang memegang kekuasaan, dan cewek yang mengikuti. Jangan biarin orang lain mengatur hidup kamu. Hanya karena alasan kamu ingin mereka bahagia, sementara hatimu terluka.

3. CUEK

Cuek bukan berarti selalu cuek sama orang lain, bahkan pacar kamu. Ya bisa-bisa si dia lari kocar-kacir karena kamu nggak ada perhatian-perhatiannya sama sekali. 

Gue pernah denger kalimat dari acara Hitam Putih yang isinya :

"Kita dilahirkan dengan satu mulut dan dua telinga. Itu berarti kita harus lebih banyak mendengar daripada berbicara."
Iya itu bener kok, banyak berbicara cuma bikin image cowok jadi "tong kosong nyaring bunyinya" di mata cewek. Tapi terlalu mendengarkan pendapat orang lain juga nggak baik, kita akan kehilangan jati diri sendiri. Bukan berarti seseorang bilang kita begini, kita harus berubah. tetep jadi diri kita sendiri, kembali ke awal "No one perfect in this world, some people will hate us".

Di lain sisi, cuek juga bisa berarti tidak terlalu peduli terhadap beberapa hal. Yang maksudnya adalah bagaimana kita menyikapi suatu persoalan. Cewek lebih suka cowok yang kalem daripada cowok yang terlalu over panic dan nggak bisa mengatasi masalahnya sendiri.

4. Jangan Terlalu Banyak Tanya !

"Sayang aku boleh nggak cium kamu ?"
"Boleh kan ?"
"Cium di bibir ya.."
"Cium sekarang ya, yakin sekarang ?"
"Kamu marah ya ?"
"Kamu marah beneran ? Aku nggak maksud gitu kok."
"Yaudah maaf deh, lain kali aku nggak gini lagi."
"Maaf loh sayang."
"Maaf, masa gara-gara ini doang kita harus putus."
"Yaudah deh nanti aku beliin baju sama tas baru"

Re : "Ih kamu apa-apaan sih, udah kita temenan aja ya mendingan."

Menurut kalian apa sih penyebab cowok tadi diputusin ? Gara-gara minta dicium ? Kalau itu pendapat kalian, berarti tidak ada jiwa Bad Boy di dalam diri kamu. Dan kamu itu sangat-sangat menyebalkan.

Penyebab si cewek marah karena si cowok terlalu banyak nanya. Cewek nggak suka sama cowok yang nanya mulu. Mereka cenderung meminta agar cowok mengenali bahasa tubuhnya. Makanya banyak cowok yang salah paham dan ya mereka kurang beruntung. Cewek selalu menyampaikannya dengan singkat "Kamu tuh nggak peka ya."

Selalu banyak tanya memberikan kesan pasif pada diri seseorang. Cobalah jadi orang yang aktif dan jangan banyak tanya. Jangan takut untuk mencoba, dan mendapatkan respon yang jelek. Kadang semua hal itu ada di luar dugaan kita. Intinya, keep calm and do your best !

5. Jiwa Pemimpin 

Suatu hari Bambang dan Jamilah hang out ke salah satu mall ternama, guna melepas penat dan menjawab semua kerinduan pada sebuah pertemuan. Seperti biasa, mall disesaki banyak orang dan mereka kebingungan mau jalan kemana.

"Sayang kita enaknya kemana ya ?"
"Hmm aku sih terserah kamu aja bang.. *peluk*"
"Kita nonton dulu atau makan dulu ?"
"Terserah.."
"Makan dulu deh, makan dimana ya ?"
"Terserah.."
"Ihh kamu mah terserah mulu."

Lalu Jamilah terdiam dan mengambil smartphone di tasnya. Ia terlanjur kesal karena Bambang mengecewakan, terciptalah sebuah status yang isinya "Punya cowok tuh susah banget sih disuruh peka."

Sebenarnya cowok terlahir dengan Jiwa Pemimpin. Cewek lebih seneng kalau cowok mengatur kehidupannya (red : Memimpin, Mengimami). Jadi jangan seperti Bambang yang menyebalkan, dan menunggu seseorang bertanya harus pergi kemana atau makan dimana. Intinya kalau cewek ngomong terserah itu, dia bilang "Kita kemana aja nggakpapa, yang penting aku sama kamu."

Untuk masalah tempat makan, coba lihat kesukaanya, dan lihat kesukaan kamu juga. Jangan tersiksa cuma gara-gara nurutin permintaan si Dia. Padahal si Dia akhirnya juga nggak suka dengan apa yang dimakan. Kembali ke poin di atas, Jangan Sok Baik. Be nice to yourself, and you'll deserve it !
6. TEGAS

Tegas itu penyanyi yang anak-anak itu kan ? Itu tegar, ih nggak lucu deh lo !

Iya bacaanya TEGAS, apa arti dari tegas ? Tegas berarti kita harus jadi Tegas terhadap semua hal. Kita harus tahu apa yang kita mau, dan just do it ! Jangan sok ikut-ikutan orang lain, kalau nggak suka ya nggak suka. Itulah salah satu karakter Bad Boy. Karakter ini suka bikin cewek jadi tergila-gila lhoo..

Remember, you only live once.

7. JUJUR

Jujur, semua cowok jujur itu cowok idaman di mata cewek. Setidaknya dengan jujur, kita telah mengetahui kebenaran yang sebenarnya. Kalau kamu sendiri udah jujur belum ? Mau sampai kapan kamu bohong sama diri kamu sendiri ? 

KALAU SUKA TUH BILANG LANGSUNG.

Jangan cuma bisa ngestalk, bikin tweet no mention, pake baju samaan biar dibilang jodoh, ngasih ini itu, dan nunggu dia peka. Semua hal itu hanya akan menjebakmu di dalam Friend Zone. Lebih baik dari awal kamu jujur kalau suka sama dia. Jangan jadi serigala berbulu domba, yang bilangnya temenan tapi mintanya pacaran.

8. PASSION

Passion berarti semangat untuk hidup, semua Pria punya tujuan hidupnya masing-masing. Dan mereka tahu bagaimana cara untuk bahagia.  Jadilah orang yang kreatif, dan menjadi orang yang dibutuhkan orang lain. Semakin kamu menyadari kamu tidak membutuhkan orang lain, orang lain akan membutuhkanmu. 

Jangan pernah jadikan orang lain sebagai sumber kebahagiaan, atau menjadikan cewek sebagai salah satunya. Bad Boy nggak terlalu butuh cewek, dan justru cewek tergila-gila sama sikapnya yang cuek. Karena cewek suka sama cowok yang bisa memberi dan membawanya kedalam kebahagiaan, bukan cowok yang meminta agar bahagia bersama cewek pujaanya.

Carilah semua hal yang membuatmu bahagia. Hobby misalnya.. Seperti kata Robert Downey Jr "Everyone has a hobby". Secara tidak sadar, dia memang mempunyai karakter Bad Boy yang banyak disukai wanita. Tentunya kamu harus punya hobby yang bermanfaat, mengasyikkan, dan membuat orang lain tertarik untuk mengikuti hobimu.

9. VALUE

Semua orang pasti punya value. Apa itu value ? Baca di post ini >> Click Here

10. BE STRONG !

Life isn't fair and it'll never be. Jadilah kuat, jangan anggap semua orang seperti kedua Orangtuamu yang selalu menyayangimu. Kita harus bisa hidup dan berdiri sendiri, tanpa melihat orang lain dan meminta bantuannya. Karena cowok akan menjadi kepala keluarga, sedangkan cowok yang lemah hanya akan diinjak-injak di dalam rumah tangga.

Dan rubah cara kamu menghadapi masalah, terus mengeluh tidak akan mengatasi persoalan. Melainkan hanya akan memperkeruh dan membuatnya menjadi sulit untuk diselesaikan. Men don't complain, just suck it up and handle it !

===========================================================================

Jadi kamu udah tahu kan apa sih yang disebut Bad Boy itu. Semua karakter di atas adalah karakter bad boy, iya semua tips-tips di atas adalah tips untuk menjadi Bad Boy.

Terserah kamu mau jadi good guy yang cuma bisa senyum-senyum ngasih bunga, atau Bad Boy yang selalu berbahagia dengan wanitanya. 

Dan jadi Bad Boy itu nggak cepet, semua butuh waktu. Cewek bakalan tahu mana karaktermu yang asli dan mana yang cuma pura-pura.

Kalau gue sih lebih suka jadi diri sendiri. Bye-Bye !

Sumber Terkait : http://www.wikihow.com/Be-a-Bad-Boy