CARA CEPET DAPET PACAR

"Kalau kamu sama dia, aku sama siapa dong ?"

"Bosen di sms sama operator mulu.."

Begitulah isi timeline gue sekarang.. Menyedihkan ? Nggak gue sih ketawa aja bacanya. Lucu tau nggak sih, ada orang yang mau merasakan indahnya cinta dan berbagi rasa tapi mereka malah galau dan rajin ngetweet. Kesimpulan yang bisa diambil adalah mereka nggak bakalan dapet pacar, kemungkinan besar akan menjadi selebtwit, 10% lagi menjadi duta jomblo.

Kenapa gue bilang begitu ? Karena dalam hukum ekonomi, yang pertama harus terpenuhi adalah "KEBUTUHAN" lalu yang kedua adalah "KEINGINAN". Jadi untuk mendapatkan pacar yang kita perlu adalah pacar, iya Nabillah JKT48 juga tau kali. Tapi, dengan syarat mengabaikan keinginan terlebih dahulu. Misalnya :

"Aku pasti bisa punya pacar di bulan ini, atau lebih cepat daripada itu."

Inget, fokus ke tujuan utama kamu untuk dapet pacar. Bukan yang macem-macem, gimana yang macem-macem ? Contoh :

"Aku pasti bisa pacaran sama Nabillah JKT48 walaupun dia sebenernya belum boleh pacaran, tapi gue ganteng kok meskipun dompet nggak tebel-tebel banget."

Kalau niat kamu udah kayak contoh di atas, ya gimana mau dapet pacar ? Understand ? Berikut ini adalah step by step dan hal-hal yang harus menjadi mindsetmu sebelum mulai beraksi.

1. NIAT

Niat adalah modal utama untuk pacaran, kalau nggak niat ya nggak usah pacaran. Clear ? 

Banyak orang-orang yang mindsetnya masih salah dalam hubungan percintaan, yang tentunya bikin mereka nggak percaya diri dan nggak niat lagi buat dapet pasangan. Apa aja sih ? Ya seperti berikut :

"Ah aku jelek, aku gendut, mana ada yang mau sama aku."
"Ah dompetku tipis, mana ada yang mau nempel."
"Ah aku takut sakit hati, aku belum siap."


Semua itu sebenernya salah TOTAL, coba cari contoh yang membuatmu percaya diri. Bahwa fisik bukanlah modal utama dalam mencari pacar. Tapi keyakinan dan Niat adalah kuncinya. Pernah liat Balotelli ? Apakah dia jomblo ngenes yang nggak punya pacar ? Apakah kamu lebih jelek daripada dia ? Mari kita lihat !

Mungkin akan sedikit menyakitkan hati untuk melihatnya..
Apa kulitmu lebih hitam daripada balotelli ? Lihat apakah ada yang menarik ? Kurang apa ? Kulit putih, seksi, setia ?

"Ah itu sih karena dia kaya dan terkenal aja.. Dia kan pemain sepak bola terkenal."
 Baik lah kita lanjut..

2. VALUE

Setiap insan manusia terlahir dengan bakatnya sendiri-sendiri. Ada yang jago di atas ranjang, ada yang sukses jualan kutang. Semua orang punya nilai dan hal yang menarik dari dirinya sendiri. Tidak terkecuali Balotelli. Mungkin kalian bisa mencari contoh yang lebih parah daripada itu.

Gue udah bilang, fisik bukanlah kunci nomor satu untuk punya pacar, melainkan nomor kesekian. Value pada setiap orang itu beda-beda, ada yang tinggi, ada yang rendah. Kita ambil contoh Tony Stark, penggambaran Tony Stark memiliki Value yang amat tinggi. Pertama dia Bilyuner, kedua dia Pintar, Ketiga dia Tampan, keempat dia Terkenal, Kelima (ini yang paling penting) "DIA MEMPUNYAI RASA PERCAYA DIRI YANG TINGGI."

Mempunyai rasa percaya diri yang tinggi bukan berarti kita harus ke-pe-de-an yang akan menjadi me-nye-bal-kan. Melainkan percaya diri bahwa dia sama seperti orang lain, dia juga pintar, dia berhak atas semua hal yang orang lain juga peroleh. Karena semua manusia sama derajatnya di mata Tuhan. Jadi nggak ada lagi alasan untuk tidak percaya diri, lalu bagaimana membuatnya ?

Tony Stark, memupuk rasa percaya dirinya dengan penampilan. Kumis dan Jenggot yang menambah wibawa, serta Pakaian yang membuatnya terlihat 100% lebih tampan daripada aslinya. Pernah denger kata-kata di film "The Tuxedo" ? Kira-kira seperti ini kata-katanya :

90% keberhasilan tergantung pada pakaian, sisanya adalah sikapmu.
Lalu yang kedua adalah Terkenal. Siapa yang nggak tau Tony Stark di filmnya ? Everyone know, and he's arrogant. Mungkin kita BELUM bisa menjadi sepertinya, gue nggak bilang kalau kita nggak bisa. Tapi kita bisa jadi terkenal, yaitu terkenal baik (Good guy) dan terkenal nakal (Bad Boy). 

Riset menyatakan kalau Bad Boy mempunyai peluang lebih untuk mendapatkan pacar. Pertama karena dia terkesan melindungi (jago beladiri), kedua dia nggak ngebosenin (Punya seribu cara untuk menghibur), ketiga dia jago dalam bidang olahraga, keempat Dia garang di atas ranjang. Perempuan akan memilih Bad Boy, karena dia nggak bakalan negbosenin di atas ranjang, dan membuatnya selalu aman dan nyaman.

Sedangkan Good guy, mempunyai pacar yang cantik-cantik karena dia TULUS dalam mencari pasangan. Dia baik, dia selalu memberikan apapun dengan Tulus dan ikhlas. Cewek mana sih yang nggak luluh sama cowok seperti ini. 

Apalagi ini : 

Bonus buat cewek-cewek..
3. JUJUR

Survei membuktikan bahwa pasangan favorit yang paling dicari-cari adalah pasangan yang jujur. Karena jujur membuat semuanya lebih baik dengan memupuk rasa kepercayaan yang tinggi. Siapa sih yang nggak mau punya pacar jujur, setia, dan long last ? Semua orang butuh kejujuran, karena hidup dalam kebohongan akan menyiksa kita.

Terlebih lagi di saat PDKT, akan lebih baik kalau kita tampil apa adanya. Apa adanya bukan berarti rendah diri, melainkan tetap dengan VALUE dan menunjukkan apa yang kita mau. 

Karena wanita mampu membaca apa yang kita pikirkan hanya dengan menatap mata dan melalui gerak-gerik kita.
 Sehingga kesimpulannya ketika kita menjalani hibungan, nggak akan ada lagi kata-kata "Ah aku benci.. Kamu tuh berubah sekarang ya". Udah nggak zamannya power ranger kali.

4. REALITA

Realita berarti kenyataan, tepatnya kita harus hidup di dalam Kenyataan. Coba tinggalkan sejenak dunia maya, marilah kita berintrospeksi diri. Apakah perilaku kita di dunia sesuai dengan dunia maya ? Bisa aja kita jago berkata-kata, tapi di dunia nyata kita nggak bisa apa-apa. Hal ini yang sangat menipu dan mengecewakan. Misalnya foto facebook kita ganteng, padahal foto orang lain. Ya jangan nangis kalau pas ketemuan langsung diputusin pas tau kita saudaraan sama Budi Anduk.

Percaya sama gue, dunia maya itu nggak bakalan merubah perilaku kita di dunia nyata. Semuanya udah jelas berbeda. Gimana caranya kita mau dapet pacar kalau cuma bisa berkata-kata di twitter, pas ketemu mah ngebosenin dan ngga seromantis itu. 

Cobalah menjadi orang yang tak terduga, dan membuat penasaran. Caranya dengan ngetweet, ngetweet yang bisa bikin orang penasaran dan ke-ge-erran. Misalnya :

"Aku kangen nih.."

Pasti kan banyak yang ngerasa, kamu bisa jawab aja sesukanya. Kalau ada yang ge-er dan kamu jawab dengan nggak, tentu Value kamu akan naik dong ? Tapi jangan jahat-jahat jadi orang, bubuhi semuanya dengan lelucon yang membuat semua orang senang.

5. KELUARGA

Semua hal yang kita lakukan nggak jauh-jauh dari keluarga. Tidak luput juga pacaran, toh pacaran perlu Restu dari Orangtua kan ? Apalagi kalau pacarannya udah menginjak usia 2-3 tahun. Mustahil kalau keluarga belum kenal.

Cobalah untuk mengakrabkan diri dengan Orangtua gebetan, dan yang terpenting itu hati Ibunya. Kalau Ibu udah mengijinkan pasti Bapaknya nurut Ibu kok. Misalnya bawain Martabak Spesial ke rumah gebetan. Tapi sebelum kamu bawa apa-apa tolong di cek dulu, jangan sampai Orangtua si Dia alergi kacang tapi kamu malah bawain Martabak Cokelat Kacang.

=========================================================================

Dalam hidup, semua yang berbau Instan tentunya nggak baik untuk Kesehatan. Ya nggak ada lah yang namanya Cara Cepet Dapet Pacar. Semuanya itu butuh Usaha dan Doa. Jangan bilang kamu udah usaha kalau cuma bisa ngegalau di twitter, dan takut kalau ketemu cewek/cowok.

Hukum itu adil, semua orang punya derajat yang sama di atas hukum. Tuhan juga adil, semua orang punya derajat yang sama di mata Tuhan. 

Kita punya hak yang sama, untuk hidup berpasangan. Karena Tuhan Menghendaki-Nya, Allah SWT menciptakan semuanya berpasangan seperti Siang dan Malam, Senja dan Fajar, Mentari dan Rembulan dan lain-lain.

Sudah tak ada lagi alasan untuk merasa nggak berhak punya pacar, Kita SAMA kok. Sama-sama makan nasi, sama-sama jelek kalau lagi jongkok di atas kloset. Sama-sama kentutnya bau, sama-sama dikubur kalau meninggal.


Semuanya bergantung pada usaha dan doa kita aja. Jangan pernah ngatain Jomblo karena yang pacaran juga belum tentu berbahagia. Mungkin ada saatnya kita single/jomblo, dan kita nanti juga berhak punya pacar di saat kita sudah siap untuk menghadapi semuanya. Semua yang mendewasakan kita.
Baca Nih.. Jangan sampai kayak film Iron Man 3.

Untuk artikel lebih lanjut mengenai percintaan, mungkin bisa konsultasi ke Ronald Frank, dengan akun twitter @Ronald_Frank. jujur artikel gue sih terinspirasi dari dia, dan merasa bahwa kita harus saling tolong menolong dalam hidup ini. Udah dulu yaa.. bye..