Kode-kode yang menandakan Cowok minta putus

"Kamu jangan ilang-ilangan dong, kamu kan bukan keperawanan gadis."

"Kalau mau putus tuh bilang, jangan ilang-ilangan kayak gini."

"Tumben sms.. Kirain kamu udah nggak inget sama aku."

Kalimat-kalimat di atas adalah tweet-tweet cewek yang udah jenuh sama tingkah laku cowoknya. Secara tidak langsung mereka juga memberi kode, sayangnya Tuhan tidak menciptakan laki-laki sebagai makhluk yang peka. 

Akhir-akhir ini gue menemukan banyak hal-hal lucu yang dilakukan cowok, yang bisa bikin ceweknya nggak makan nasi 2 hari. Iya ini nggak lucu *aduh* kan gue disawat batu bata sama cewek-cewek -___-

Iya ini beneran, kemarin malam di recent updates gue ada cewek yang nulis pm "Udah nggak makan nasi dua hari". Kesimpulannya, punya black**berry belum tentu ekonominya menunjang dan mencukupi. Eh salah, dia ternyata galau.. Cewek kalau udah galau emang ajaib. Bener kan gue ? Dia nggak nafsu makan sampai dua harian. Tentunya semua ini gara-gara cowoknya sendiri. 

Lagi-lagi cowok, kalau nggak cowok ya cewek. Emang bener kan, cinta bikin gila ? Bisa bikin kita sakau gara-gara galau. Cowok tuh ya kalau udah jenuh (bosen) sama pasangannya nggak pernah mau terus terang dari dulu. Karena cowok nggak pengen nyakitin hati cewek, dan ya.. cowok ngga pernah bisa mutusin cewek gitu aja.

Oleh karena itu terciptalah Kode-kode yang menandakan Cowok minta putus. Berikut ini adalah Kode-kode yang dilakukan oleh cowok :


Ilang-ilangan

Sesakti itu kah cowok ? Bisa ngilang kayak jin aja. Setega itu kah cowok ? Ninggalin ceweknya begitu aja. Iya biasanya cowok kalau udah bosen sama ceweknya dia lebih memilih untuk menghilang. Nggak ada kabar, susah dihubungin. Tujuannya adalah supaya cewek tahu kalau dia minta diputusin, soalnya cowok nggak tega mutusin cewek.

Ilang-ilangan bukan berarti cowok bisa menghilang kayak jin. Tapi kabarnya yang hilang-hilangan, mungkin satu menit yang lalu dia ngabarin. Setelah kamu bales, ditinggal masak indomie, makan, mandi, pup, dan gosok gigi ternyata belum juga ada balasan. Dan keesokan harinya, lebih mengejutkan :

"Maaf sayang, aku nggak ada pulsa." Nggak ada pulsa tapi kok bisa bales SMS ?

"SMS nggak dibales, kamu malah twitteran. Dafuuuuuqqq !!!"

Pernah nggak kamu punya cowok yang kayak gini ? Nyebelin banget kan, ngomongnya pamit tidur pas di sms. eh pas kita stalking taunya dia twitteran. Emang sih stalking selalu bikin sakit hati ._.

Lebih panas lagi, kalau ternyata dia mention-mentionan sama cewek lain. Ngakunya cuma temen, tapi perhatiannya, kata-katanya pakai titik dua bintang.

Pending (Modus Klasik)

"Maaf sayang aku ketiduran.."
"duh pending nih sayang.."
"Pending.."
"ASUUUUU !!"

Re : "SMS kamu udah masuk semua kok sayang, kamu ngatain aku ? :@"

Ternyata pending juga bisa jadi modus, emang ada aja dah akal-akalan cowok. Jadi misalnya kita sms nih, nanya kabar ke dia. Terus dia bales, kita bales lagi, eh dia malah main game seharian. Terus pas udah selesai, di ngirim deh sms bejibun, yang intinya cuma nyatain kalau smsnya tuh "PENDING".

Padahal mah itu akal-akalan cowok aja, supaya nggak ketahuan kalau dia males bales sms.

SMS-nya Cuek Bebek

"Sayang tau nggak sih, aku tuh masih inget waktu kita ke jalan terus aku kepleset deh. Untung aja kamu langsung nangkep aku, ih so sweet banget ya sayang.. Kita tatap-tatapan, terus diliatin banyak orang. Aku jadi malu loh hehe.. Aku tambah sayang deh sama kamu. :* "

Re : "Oh, aku lupa yang mana.."

"Kamu jahat :'( "

Re : "Iya, aku tidur duluan ya. Maaf."

Susah Dihubungin

"Mohon maaf, nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan anda. Cobalah beberapa saat lagi."

Pernah nggak, kamu barusan aja sms pas istirahat sekolah. Eh dia tahu-tahu udah nggak bisa dihubungin aja. Ngakunya low bat, tapi tiap hari sama aja kayak gitu.

Secara nggak langsung, harusnya kamu tahu kalau dia tuh lagi CINLOK sama seseorang di sekolahnya. Dan dia lebih asik untuk berhubungan dengan temen-temennya daripada bales sms kamu.

Pura-pura Lupa Tanggal Jadian

Cewek tuh sensitif banget sama tanggal-tanggal dan kejadian-kejadian yang pernah di alamin berdua. Bahkan cowok sampai lupa dan nggak hafal, sedangkan cewek masih inget aja tanggal, jam, dan detiknya.

"Kamu tahu nggak sekarang tanggal berapa ?"

Re : "Kamu emang nggak punya kalender ?"

"Ihh kamu kok jahat sih sayang :'( "

Re : "Hehe bercanda, emang hari ini hari apa ?"

"Pikir aja sendiri !"

Re : "Oiya sayang maaf ya, happy anniversary.. Semoga kita tambah langgeng."

"Udah cuma gitu doang ??!!!"

Re : "Iya"

"@#$#$!%^!^"

Susah Diajak Ketemuan

Entah kenapa cowok yang udah bosen itu tambah susah diajak ketemuan. Mereka lebih sering keluar sama temen-temennya dibandingin sama pasangannya. Dan sekalinya kalian marah sama mereka, cowok juga bakalan ikut marah. Bilang kalau cewek tuh nggak pengertian, padahal cewek cuma mau minta perhatian si cowok sedikit aja.

Kalau udah begini, cewek bakalan serba salah. Mau cuek balik salah, mau marah salah, minta maaf juga di cuekkin. Dan inget, jangan pernah melawan api dengan api. Mungkin udah saatnya putus, dan mendapat yang lebih baik.

Mungkin cowok bakalan nanya juga tentang status hubungan kamu, seberapa sayang kamu sama dia, cowok nggak bakalan tega, apalagi kalau tiba-tiba kamu peluk. Cowok bakalan luluh.

===============================================================

"Sebaiknya kita menyadari bahwa pertempuran hati ini tidak akan usai, jika kita tetap kukuh berkeras hati" - @fadhlizaky


Putus emang sakit, nggak semudah membalik tangan. Tapi merubah keadaan, itu lebih sulit dan peluang berhasilnya lebih sedikit. 


Kalian kaum hawa, gue tahu gimana rasanya kehilangan, sakit kan sakit banget. Yang kamu perlu lakuin kalau cowok udah ngasih kode-kode di atas adalah dengan cara "putusin dia". Ikhlasin aja, toh emang udah jalannya.

Belum tentu setelah mereka pergi, mereka bisa nemuin yang lebih baik..

Suatu saat juga mereka bakalan nyesel, karena udah nyia-nyiain orang yang mereka sayang dulu. Dan balikan juga bukan cara yang baik untuk memupuk rasa sayang di hati.

Mungkin jika putus adalah duka, maka jatuh cinta adalah obat dari semua duka itu.

Udah saatnya, kita membuka hati untuk seseorang yang baru. Karena hidup adalah pencarian, untuk menemukan siapakah yang dinamakan seorang pasangan.

Inget, jangan buang-buang waktu dengan cowok yang meninggalkanmu. Just let it go.. let it flow.. And you need to move on..

Meskipun move on nggak semudah kata-kata yang gue bilang, seenggak-enggaknya kita bakalan tahu mana yang bener dan mana yang salah.

Oke, semoga cepet sembuh buat yang baru putus dan masih (maaf) jomblo.. Dan Selamat malam minggu buat yang ngerayain sama pasangannya ! :))

*Oiya di blog gue ini ngga ada tombol follownya. Kalau kalian mau tahu update lanjutannya, silahkan SUBSCRIBE. Caranya gampang, tinggal masukkin email kalian di sidebar kanan blog gue. Ini contohnya :


 Tanpa support kalian, gue nggak bakalan bisa nulis dan nemenin hari-harimu yang penuh dengan suka duka. Thanks all !