Bosen nunggu ? Kenapa nggak mulai duluan ?

"Cwo disuruh peka itu susah pake banget ya...."

"Kamu nggak peka ya"

"Harus gimana lagi sih biar kamu peka !"

"Capek pikiran, capek hati"

Timeline memang tidak akan merubah apapun di kehidupan, makanya jangan keseringan mengeluh di timeline.

Gue bosen, ngescroll timeline isinya hanya keluhan-keluhan dari cewek-cewek yang menunggu cowoknya peka. Makanya sekarang gue lebih sering ngescroll tasbih di atas sajadah. Ciee.. Iya menurut gue mengeluh itu tidak baik. Kita boleh aja cerita sama Tuhan, jika mengeluh membuatmu sakit, maka bersyukur adalah obat dari semua itu. Jadi jangan sering mengeluh di timeline, nanti banyak yang ngefollow loh. Iya.. Tapi ngeklik follownya dua kali. Baik banget kan ?

Memang pada dasarnya cewek itu susah dimengerti, hal itu ada di pikiran cowok. Cowok juga susah banget dimengerti ya, hal itu selalu menghiasi pikiran kaum hawa. 

Kalau semua cowok dan cewek kayak gini, terus kapan jadiannya ? Salah siapa coba ? Iya salah dua-duanya dong, kenapa dua-duanya nggak saling pengertian. tentunya semua akan terselesaikan.

"Ah.. gengsi sih akunya.."

Hidup itu berawal dari mimpi, bukan gengsi. Sebenernya cewek itu mudah di mengerti sih, mungkin kitanya aja yang salah (dan lagi-lagi cowok salah). Iya wajar kok cowok salah terus, itulah alasan mengapa Tuhan menciptakan kaum hawa. Agar kita nggak kesepian, agar uang kita nggak terbuang sia-sia, agar ada yang menunjukkan JALAN yang BENAR. Dan kita nggak salah lagi deh.

Pada dasarnya semua cewek itu PENYAYANG. Inget ? Semua cewek itu penyayang, itulah alasan mengapa yang jadi Ibu itu cewek bukan cowok. Karena mereka telaten, dan mempunyai rasa kasih sayang yang besar. Kenapa anak cewek selalu main ibu-ibuan, sambil gendong-gendong anak. Itu karena mereka adalah seorang penyayang.

Dan riset menunjukkan, ketika kita memberikan sebuah truk pemadam kebakaran ke anak cewek yang dilakukannya adalah membungkusnya dengan selimut, menggendongnya dan berkata "Tenang truk kecil, kamu akan baik-baik saja.".

Oleh karena itu, pemikiran mereka dipengaruhi oleh emosi bukan logika. Sedangkan cowok selalu berpikir menggunakan logika.

Ketika ada seseorang jatuh sakit, sekarat, cewek bakalan nangis guling-guling. Sedangkan yang ada di pikiran cowok adalah "GUE HARUS NELPON AMBULANCE". Tergambarkan dengan jelas, kalau cewek berpikir dengan emosi. Kalau logika, harusnya kan orang sakit harus cepet-cepet dibawa ke rumah sakit.

Begitulah penggambaran "Wanita" oleh Om Ronald Frank. Jadi udah ngerti kenapa cowok dan cewek sulit dan mempersulit dirinya untuk dimengerti. Karena mereka berdua beda, cowok pakai logika, sedangkan cewek pakai emosi.

Namun sesuai perkembangan usia, pikiran cewek akan semakin rumit dan sulit dimengerti. Itu semua bergantung pada pengaruh lingkungan dan orang-orang yang ditemuinya. Sehingga hasrat "Penyayang" yang ada mungkin menjadi tersembunyi. Dan munculah yang namanya "Gengsi" yang membuatnya berpikir "Cowok yang mengejar, sedangkan cewek yang menentukan."

Begitu bukan kenyataan yang ada sekarang ? Semua cewek nggak ada yang mau mulai duluan, mereka hanya menunggu hingga sang cowok mengerti. Meskipun itu menyakitkan..

Itu nggak baik, gue nggak mau kalau sakit hati mengganggu kehidupan kita.. meskipun selalu ada kebahagiaan di dalamnya. Makanya gue mau share nih.. Gimana sih cara cewek mulai duluan, tapi nggak bikin gengsi. Tentunya pakai kode-kode dong, kan sekarang udah modern ? =))

1. "Ah.. aku kan bukan siapa-siapanya kamu."

Yap. kode ini sangat jitu. Cowok mana yang nggak peka kalau udah ngedenger kode ini ? Kalau dia masih nggak peka, pasti hatinya udah jadi batu. Jawaban lainnya adalah "Dia udah ada yang punya". Jadi kalau dapet respon yang jelek atau bahkan no respon dari kode di atas, mendingan mundur deh.

Kode di atas juga bisa menunjukkan kalau kamu minta ditembak loh, siapa yang tahu kalau habis ngomong gitu langsung ditembak. Siap-siap ya, jangan pingsan !

2. "Kita ini sebenernya apa ?"

Ada nggak sih yang disini pernah deket sama cowok, jalan bareng, kemana-mana bareng. Tapi mereka nggak nganggap kamu apa-apa. Padahal mereka mesra, suka bikin kamu ketawa, beliin bunga, ada aja deh tingkahnya. 

Nah kalau kamu nggak mau sakit hati dipermainkan, mending cepetan deh tanya ke si dia. "Sebenernya kita ini apa ?" Kita temenan, atau pacaran. Jangan sampai kita tahu bahwa ternyata dia udah punya tunangan. Kan nyesek nanti jadinya.

Tapi jangan negative thinking dulu, ada kok yang udah ciuman, tapi belum diresmikan atau saling tembak-menembak dan jadian. Inget film "Pupus" si cowok nggak pernah nyatain perasaanya, itu semua karena dia nggak mau ceweknya bakalan jatuh cinta dan nggak bisa move on ketika dia harus kembali menghadap ke Yang Maha Kuasa atas kanker yang dideritanya. Sedih ya..

3. Lakukan Hal yang Sama

Mungkin ini bawaan kita sejak kecil kali ya, konon ceritanya kode ini selalu berhasil loh. Nggak tau aja, kenapa sih kalau kita ngelakuin hal yang sama bisa dibilang suka.. Mungkin biar dibilang jodoh katanya hahaha..

Asal mulanya gimana sih ?

Sebenernya, kita cenderung mencintai orang yang sama dengan kita. Semua orang pasti mencintai dirinya sendiri, dan kita mencari orang yang sehati. Nah sehati ini kan bisa dibilang "Selalu melakukan hal yang sama". Pikiran yang sama, minat dan hobby yang sama, pakai baju samaan, dan melakukan hal-hal yang sama.

Tentunya itu akan memberikan rasa yang luar biasa, dan respon yang baik dari dia. Kadang dia merasa, tapi mungkin malu aja. Pasti dia ngerti kok kalau kamu ada rasa sama dia.

4. Bikin Dia Penasaran

Iya, dari dulu sok jual mahal ini tips dan trik yang berhasil ya. Kebiasaan yang selalu dilakuin cewek-cewek buat ngetes dia kangen atau nggak sih, dia sayang beneran atau nggak sih, pengorbanan dia sejauh mana sih. Begitu bukan ?

Iya bener, semua itu terbukti bikin cowok penasaran. Tapi kalau kita belum deket sama cowoknya gimana dong ?

"Ada sih nomornya, tapi males SMS duluan.. malu hehe"

Nah hal ini nih yang sudah melekat ditubuh semua cewek, seperti yang di atas cewek nggak mau dibilang sebagai pengejar. Karena takut dibilang murahan, dan malu banget kalau ditolak mentah-mentah.

Sebenernya sih gampang, coba aja SMS dengan basa-basi nanya tugas, nanya kabar. Bagi cowok itu udah berarti perhatian kok. Nah terus lanjutin deh dengan kata "hmm yaudah ya..".

Kalau respon si cowok bales SMS-nya lagi, udah pasti dia tertarik sama kamu. Dan jangan dibales, pasti besok dia langsung SMS duluan. Kalau dia belum sadar juga, ulangin cara ini lagi. Tapi jangan cuek-cuek ya, nanti si dia malah lari lagi hehehe..

5. Kasih Perlakuan yang Berbeda

Nah buat cewek dan cowok mungkin semuanya udah ngerti hal ini. Jadi udah bukan rahasia umum lagi ya. Jadi apa sih maksudnya "Perlakuan yang berbeda ?".

Hmm misal nih, ada cowok yang megang tangan kamu (baik sengaja atau nggak sengaja) kalau kamu suka, pasti kamu nyaman dong. Dan si cowok juga ngerti kalau kamu punya perlakuan yang spesial sama dia. Tapi biasanya kalau cewek nggak suka sama seseorang, ketika si cowok megang tangannya pasti si cewek bilang "Eh.. bukan muhrim".

Ya begitulah.. lucu sih hahaha..

Dan masih banyak perlakuan lain, pokoknya kalau kamu mau di jadiin yang spesial, dia juga harus kamu jadiin spesial. Sama konsepnya seperti simbiosis mutualisme.

=========================================================================

"Jika penantian adalah duka, maka pencarian adalah obatnya." - @fadhlizaky

Dari semua hal di atas, kita ngerti kan kalau kita mau dimengerti kita harus juga bisa ngertiin orang lain. Kalau kita mau diperhatiin, kita juga harus ngasih perhatian. Bukannya cuma nunggu aja, dan ngegalau di timeline.

Seperti kata mas Alitt, jodoh emang di tangan Tuhan. Tapi nggak akan datang sendiri kalau kita nggak menjemputnya. Jadi mau terus nungguin jodoh atau mencari jodoh ? Mending sih mencari, toh menunggu kelamaan bikin bosan.

Dan buat cowok, cewek itu selalu berpikir menggunakan emosi. Jadi jangan kaget kalau dia tiba-tiba murung, kamu tanya kenapa, tapi jawabnya malah "nggakpapa". Itu semua karena dia minta perhatian lebih, dan minta agar kamu bisa melihat dengan hati (menggunakan perasaan dalam bertindak). Kalau kamu terus menggunakan logika, cewek mana yang nggak bilang kalau cowoknya nggak peka.

Selamat Berbahagia !